Sabtu, 18 Februari 2012

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Facebook Timeline


Setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu, akhirnya Facebook memperkenalkan fitur 'Timeline' di situsnya kepada seluruh pengguna. Sebenarnya, Facebook Timeline akan dihadirkan pertengahan september, namun baru benar-benar diperkenalkan awal pekan ini.

Sebelum September, sebetulnya beberapa pengguna sudah bisa menjajal fitur ini dengan menggunakan jalur khusus bagi pengembang, Facebook memberikan versi beta kepada pengguna tertentu untuk mendapatkan feedback. Pengembang dapat mencicipi perubahan besar ini dengan batas waktu hingga 7 hari saja.

Nah kini, siapapun dapat menikmati Facebook Timeline, sebelum akhirnya perusahaan itu mulai melakukan pembenahan secara bertahap. Oleh sebab itu, sebelum menelusuri Facebook Timeline, ini yang perlu Anda ketahui tentang fitur tersebut. Seperti okezone lansir dari PC World, Jumat (16/12/2011).

Apa itu Facebook Timeline?
Timeline adalah fitur baru di Facebook yang menggantikan dari Profile Page sebelumnya. Di Timeline ada beberapa perubahan mendasar, seperti 'story of your life', di sini pengguna bisa melihat tampilan Facebook dengan scrolling dari atas ke bawah.

Apa yang ditampilkan di Facebook Timeline?
Status update, foto anggota teman lain, sejarah pekerjaan, perubahan status perkawinan, dan informasi lain bahwa Anda telah direkam dalam profil Anda.

Apakah Facebook Timeline akan mengganti Facebook Wall?
Antara ya dan tidak. Timeline akan menggantikan halaman profil anda dan wall, hanya setelah Anda memilih untuk mengaktifkanya. Itu hanya sebuah pilihan saja.

Bagaimana dengan kebijakan Privasi, Siapa yang dapat melihat Timeline Facebook saya?
Semua orang di Facebook akan dapat melihat Timeline Anda secara umum, namun tidak semua orang akan dapat melihat setiap postingan.

Setiap entri Timeline memiliki ikon pena di sudut kanan atas, di mana pengguna bisa mengedit pengguna yang bisa melihatnya.

Dapatkah pengguna membatasi mana orang-orang yang dapat melihat potongan-potongan informasi tertentu, foto, dan rincian lain dari Timeline-nya?
Ya! Dengan cara yang sama bahwa Anda dapat mengelola yang dapat melihat update status atau foto, Anda dapat membatasi yang melihat semua entri dari Timeline Anda. Setiap entri memiliki menu drop-down.

Dapatkah saya menghapus update status, gambar, dan konten lainnya dari Timeline saya?
A: Ya! Menghapus adalah pilihan. Cukup klik ikon pena untuk mengedit, dan Anda akan melihat tombol "hapus."

Bagaimana bisa menikmati Facebook Timeline?
Silahkan penggunjung untuk masuk ke situs Facebook Timeline, dan klik 'Get it Now' di bagian kanan bawah. Selamat menikmati!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya Anda.

Silahkan tinggalkan komentar Anda apabila ada yang perlu disampaikan, dan bila ada link yang rusak segara laporkan di kotak komentar ini.