Selasa, 14 Februari 2012

Google Dengan Logo Gitarnya Les Paul


Hari ini, 96 tahun lalu, adalah kelahiran gitaris jazz dan country legendaris asal Amerika Serikat, Les Paul. Untuk merayakannya Google menampilkan gambar gitar pada logo mesin pencarinya, atau yang biasa dikenal dengan Google Doodle.

Uniknya, senar gitar pada Google Doodle bisa dimainkan dan mengeluarkan suara. Bukan hanya melalui tetikus, pengguna juga bisa memainkan gitar melalui keyboard dengan cara mengklik ikon keyboard di Google Doodle.


Bagi pecinta musik, nama Les Paul tentu sudah tidak asing lagi. Terlahir dengan nama Lester William Polsfuss, dia adalah gitaris jazz dan country handal sekaligus penulis lagu dan penemu. Les Paul merupakan pioneer dalam pengembangan 'suara' rock and roll yang ada saat ini. Demikian seperti dirangkum okezone melalui berbagai sumber, Kamis (9/6/2011).


Nama Les Paul bisa dibilang ikonik di kalangan gitaris. Bahkan, sebagai bentuk penghargaan, namanya digunakan sebagai salah satu trademark gitar Gibson, yang saat ini dikenal dengan model Gibson les paul.

Ini bukan kali pertama Google menampilkan logo yang bisa dimainkan. Tahun lalu, Google juga menyuguhkan permainan Pac Man pada logonya untuk merayakan ulang tahun game legendaris itu.



Nah kalo sobat masih penasaran karena belum sempat melihat dan mencoba logo Google itu, berikut aku sediakan replikanya, silahkan dicoba.


NB
: Apabila sobat mau memainkan menggunakan keyboard, klik dulu logo keyboard pada Google Doodle dibawah setelah itu gunakan tombol berikut agar memudahkan dalam memainkan :  z (DO) x ( RE) c (MI)  v (FA) b (SO) n (LA) m (SI) , (DO) . (saya tidak tau) / (saya tidak tau).

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya Anda.

Silahkan tinggalkan komentar Anda apabila ada yang perlu disampaikan, dan bila ada link yang rusak segara laporkan di kotak komentar ini.