Rabu, 15 Februari 2012

Cara Mengatasi Windows Yang Bisa Mati Sendiri


Pada postingan ini saya akan membahas pengalaman ketika kemarin sistem registry komputer saya rusak/ error/ corrupt dll, entah penyebabnya apa karena virus atau ada hal lain yang membuatnya tidak nyaman saat di operasikan. 

Kasusnya begini, ketika pertama saya hidupkan komputer masuk ke windows biasa-biasa saja tapi anehnya kok jadi agak lemot/ lambat banget loadingnya, sampe-sampe harus bikin kopi dulu buat nunggu loading, haduh parah banget ya. 

Nah pas saya buka Task Manager, atau CCleaner atau software utilities sejenisnya lainnya mucul penampakan seperti ini: 

"This system is shutting down, please save all work in progress and log off. Any unsaved changes will be lost. This shutdown was initiated by NT AUTHORITY\SYSTEM" 

Screenshotnya :

Time before shutdown : menunjukan waktu yang berhitung mundur selama 60 detik, dan setelah itu pc anda akan di restart otomatis sendiri.
Tadinya saya mau install ulang windowsnya, tapi malah error nggk bisa katanya systemnya corrupt, penyebabnya CD Windows yang saya punya rusak, mungkin karena saya pake yang versi bajakan atau ada lagi hal lain, waduh gue tambah pusing disana?
Jika anda pernah mengalami kejadian di atas saya punya solusi yang paling sangat sederhana, Langsung saja deh tanpa itu ini, saya langsung buka system restore alhamdulillah aplikasi utilities bawaan dari windows yang masih aktif dan berfungsi, dan akhirnya saya menuju.

Berikut Langkah Menggunakan System Restore:
  • Klik Start pada Taskbar
  • Pilih All Programs
  • Pilih Menu Accesories
  • Pilih System Tools
  • Pilih System Restore
  • Kemudian Pilih Restore My Computer Earlier Time, dan klik Next
  • Kemudian Pilih tanggal waktu sebelum komputer anda 'terinfeksi' virus.
  • Terakhir Klik Next dan Next 
 
NB : Cara diatas telah saya coba hasilnya 100% berhasil, Ahlamdullilah PC saya kembali berjalan normal. cukup sekian semoga bisa membantu dan bermanfaat. ..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya Anda.

Silahkan tinggalkan komentar Anda apabila ada yang perlu disampaikan, dan bila ada link yang rusak segara laporkan di kotak komentar ini.