Sabtu, 22 Desember 2012

Cara Membuat Subtitle Film atau Video

Berikut saya akan menjelaskan secara simpel membuat subtitle video. Jika Anda belum tahu apa itu subtitle, tidak lain adalah terjemahan dari video atau bahasa yang disertakan dalam video.

Pembuatannya dibilang cukup mudah saja, misalkan Anda baru saja mengunduh suatu film atau video dan terjemahannya Anda tidak mengerti karena bukan bahasa Anda.

Biasanya film disertakan dengan file subtitelnya yang biasanya berformat srt atau ass dan lainnya. Cukup buka saja file srt tadi dan blok semua teks yang ada didalamnya lalu copy ke Google Translate atau Anda ingin menerjemahkannya secara manual atau dalam kata lain menerjemahkannya dalam pikiran kita sendiri tanpa bantuan dari alat penerjemah Google Transate tadi.

Jika Anda sudah menerjemahkannya. Simpan perubahan yang Anda buat pada file sub tadi srt file, cukup tekan Ctrl + S dan akan lebih baiknya jika Anda membackup file aslinya terlebih dahulu agar jika terjadi kesalahan Anda dapat mengulangnya lagi.

Jika Anda sudah selesai tahap tadi, pastikan file film atau video dan file subnya yaitu srt tadi berada dalam tempat yang sama dalam kata lain folder yang sama dan juga nama filenya harus juga sama, misal file film dengan nama Naruto 001.mp4 , file subtitlenya juga harus sama seperti Naruto 001.srt .

Selesai! Moga berhasil dan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya Anda.

Silahkan tinggalkan komentar Anda apabila ada yang perlu disampaikan, dan bila ada link yang rusak segara laporkan di kotak komentar ini.